RSUP Kandou Dukung Perayaan Hari Transplantasi Se Dunia Dengan Kegiatan Fun Walk ,Zumba dan Sosialisasi Ke Masyarakat

Manado2962 Dilihat

 

MONITORSULUT,MANADO – RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado mendukung perayaan hari transplantasi sedunia yang diusung oleh Perkumpulan Transplantasi Indonesia (InaTS) dengan melakukan kegiatan Fun Walk, zumba dan edukasi bagi masyarakat, Sabtu (08/06) di kawasan megasmart Manado.

Direktur Pelayanan Medik Keperewatan dan Penunjang, drJehezkiel Panjaitan dalam sambutannya mengatakan RSUP Kandou kini merupakan salah satu tempat dalam pengembangan transplantasi.

“Tahun kemarin RS Kandou sudah berhasil melakukan transplantasi ginjal. Penerimaan masyarakat yang mau memberikan diri menjadi tolak ukur bahwa kegiatan transplantasi diterima,”ungkapnya.

“Sebab kita memiliki SDM Unggul dan fasilitas yang cukup memadai. Diharapkan ke depan pengembangan ini terus berlanjut. Sesuai tema hari ini, kiranya harapan itu bisa terwujud,”pungkasnya.

Sejalan dengan harapan itu RS Kandou juga terus berkomitmen membenahi diri dengan melengkapi beberapa peralatan yang dibutuhkan.

Selain itu pihak RS Kandou juga terus memberikan respon positif dengan adanya program seperti hari ini.

“Saya memberi apresiasi bagi mereka yang sudah mengagas kegiatan ini hingga berhasil dilaksanakan,” tutupnya.

Adapun tujuan khusus dari kegiatan ini yakni, memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum sehingga transplantasi dan layanannya dikenal luas.

Meningkatnya dukungan sosial dari masyarakat untuk calon pasien dan pasien pasca transplantasi. Meningkatnya komitmen pengobatan dan kualitas hidup pasien pasca transplantasi. Memperkenalkan program Living Donor dan Cadaveric Donor kepada masyarakat.

Turut hadir Direktur Layanan Operasional dr Wega Sukanto, Direktur Keuangan dsn Perencanaan, Dr Erwin Sondang Siagian,SSTP, MSi, Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian Ns Suwandi Luneto,S,Kep,M.Kes, Ketua Komite Medik,Dr.dr Erling David Kaunang,SpA (K).(yulia**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *