Rita Tamuntuan Lantik Josephine Mathilda Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Sangihe

MONITORSULUT,Sangihe- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan secara resmi melantik Josephine Mathilda sebagai Ketua Tim Pengerak PKK, Dekranasda, Pembina Posyandu, Dan Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Sangihe 2024, bertempat di Aula Mapalus, Senin (10/06/2024).

Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dalan sambutannya mengatakan, setelah selesai dilantiknya dua Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sangihe dan Bolmong akan lebih semangat dan lebih percaya diri dalam bergerak di daerah masing-masing.

“PKK merupakan sebuah gerakan organisasi yang telah lama di Indonesia, dan kita baru merayakan hari kesatuan PKK ke-52 di tahun 2024. Organisasi ini mungkin satu-satunya organisasi yang daya jangkaunya sampai di dasa wisma bahkan di rumah tangga dari seluruh kecamatan,” kata Tamuntuan.

Rita juga menambahkan, jika dimanfaatkan pasti efeknya sangat besar, karena itu apabila dilaksanakan secara optimal ada hal yang perlu kita lakukan yaitu kemampuan untuk menggerakkan menghasilkan, dan memberikan manfaat bagi orang banyak.

“PKK memiliki 10 program pokok PKK pasti tidak semua bisa kita kerjakan, sebaiknya kita fokus program yang penting atau prioritas yang dapat dikerjakan sesuai tantangan daerah masing-masing yang belum tentu sama dari suatu tempat ke tempat yang lain, contohnya ada masalah stunting, air bersih, pendidikan anak-anak yang putus sekolah, perkawinan usia dini dan lain-lain yang perlu rangsangan kita,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjut Tamuntuan, diharapkan bisa meningkatkan kinerja pengurus dalam mendukung program pemerintah di daerah masing-masing.

“Akhirnya mari kita manfaatkan ketika diberi kepercayaan untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat dengan sumber daya yang ada, manfaatkanlah potensi yang ada di daerah kita untuk kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing,” tutupnya. (Mouren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *