Mengahadiri HUT Wanua Wioi ke -171, Camat Ompi: Kebersamaan Harus Selalu Dijaga

MONITORSULUT, Mitra – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Wanua Wioi ke-171, diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Jefri Runtu MTh, mengambil bacaan dalam kitab Masmur 105:1-6. Dan dilaksanakan di Kantor Desa Wioi Satu, Rabu (22/3).

Pendeta Jefri dalam khotbahnya mengatakan bahwa semua kesuksesan bukan karena kekuatan bangsa namun oleh karena kasih Allah.

Ia pun mengajak kepada perangkat pemerintahan di Desa Wioi Raya untuk tetap memelihara kebersamaan, dan kerukunan.

“Mari kita masyarakat tetap menjaga persaudaraan, dipelihara ditengah perkembangan zaman. Bakubae untuk mengangkat nama baik desa,” ungkap Pdt. Runtu.

Lebih lanjut dikatakan, marilah kita selalu bersyukur,dan menjaga persaudaraan.

“Kerukunan antar saudara bersaudara tetap terjaga di HUT Wanua Wioi Raya. Marilah kita dengan bersemangat mengimani bahwa begitu besar kasih Allah dan tetap bersyukur mengembangkan kasih yang telah diturunkan oleh orang tua kita,” pungkas Ketua BPMJ Metanoya Wioi ini.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Imanuel Popo mengatakan bahwa perlu disadari ada begitu banyak tantangan yang teralami sebagai pemerintah warga masyarakat di Desa Wioi Raya

“Ada begitu banyak perbedaan dalam pribadi lepas pribadi. Sebagai pemerintah maupun masyarakat memiliki perbedaan . Namun segala sesuatu bisa terselesaikan dengan baik lewat musyarawah,” ucap Ketua Panitia.

Lebih lanjut dikatakan, semua boleh teralami karena berkat Tuhan yang telah dianugerahkan di momentum HUT Wanua Wioi ke-171.

“Kita menopang setiap program untuk kemajuan Wanua Wioi Raya. Segala perbedaan untuk disatukan sebagai kebersamaan karena perbedaan merupakan suatu kekayaan untuk memajukan desa tercinta,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan Ratahan Timur Meyta Ompi saat membawakan sambutan menyebutkan bahwa meskipun keberadaan empat desa di Wioi Raya dipisahkan dalam administrasi namun kebersamaan harus selalu dijaga

“Momentum HUT ke-171, perbedaan akan menjadi indah jika kebersamaan terus kita jaga. Saling baku tegor,” ujar Ompi

Ompi juga mengharapkan agar semua Hukum Tua di empat desa untuk tetap bersemangat, setia pada hal kecil, karena dengan begitu, akan dipercayakan untuk melalui hal besar untuk membangun desa.

“Selamat bersyukur untuk Wanua Wioi Raya. Tetap jaga kebersamaan, kekompakan, membangun Wanua Wioi semakin maju kedepannya,” kata Ompi.

Untuk diketahui, Wanua Wioi terdiri dari empat desa hasil pemekaran yakni Desa Wioi Satu, Desa Wioi Dua, Desa Wioi Tiga dan desa Wioi Timur. (*/Jw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed