oleh

RoR-RD Rayakan 3 Tahun Kepemimpinan

Monitorsulut,Minahasa — Bupati Roy Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, genap berusia tiga tahun memimpin Kabupaten Minahasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati, setelah dilantik pada 25 September 2018 silam. Momen ini kemudian disyukuri lewat ibadah syukur bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sabtu (25/09) pagi, di Gedung GMIM Leilem, Kecamatan Sonder.

Ibadah Syukur ini dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt Dr Hein Arina, dan dihadiri Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Ir Freydi Kaligis MAP, Forkopimda Minahasa, Sekretaris Daerah Frits R Muntu SSos dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Muntu-Komalig.

Kekompakan antara Bupati dan Wakil Bupati yang kerap disapa ROR-RD nampak jelas, di setiap momen dengan rakyat bahkan dengan seluruh jajaran Pemkab Minahasa, hingga hari ini. Keduanya hadir dalam ibadah syukur didampingi masing-masing Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw SIP dan Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong SE.

Bupati ROR dalam sambutannya, yang kala itu berdiri bersama dengan Wakil Bupati, menyampaikan rasa syukur karena mereka berdua bisa mencapai tiga tahun memimpin Kabupaten Minahasa, yang penuh dinamika.

“Kami bersyukur telah diperkenankan Tuhan untuk menapaki langkah pengabdian selang tiga tahun memimpin Minahasa. Rasa syukur ini, meskipun dalam dua tahun kita masih berada dalam masa pandemi COVID-19, yang mana fokus kita tertuju pada penanganan dalam berbagai bentuk. Terima kasih telah memberikan doa restu, dukungan dan topangan bagi kami dalam mengemban amanah yang berat namun mulia ini, untuk mengantarkan minahasa agar maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera,” kata Bupati.

Kata ROR, dalam memimpin Minahasa selama tiga tahun, tanpa terasa dia bersama Wabup RD sudah melewati setengah dari satu periode pemerintahan, yang bukan berarti juga hasil-hasil pembangunan di Minahasa belum bisa dilihat dan dinikmati masyarakat. “Untuk itu, melalui momentum yang sarat makna dan bersejarah ini, mari kita pertegas lagi komitmen kebersamaan bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Jalan yang akan kita lalui masih panjang dan berbagai perubahan dan pembaharuan masih terbuka untuk dilakukan,” ungkapnya.

“Masyarakat Minahasa tentunya menaruh harapan besar bahwa dalam setiap tahapan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, akan memberi nilai tambah positif dan mampu merespon tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Disinilah perlu ada komitmen diri dari semua komponen bangsa yang ada di daerah ini untuk tetap bergandengan tangan dalam kebersamaan, mewujudkan kemajuan bagi daerah tercinta ini,” tambah ROR.

Keduanya lalu menyampaikan terima kasih kepada rakyat Minahasa yang sudah mempercayakan mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin di Kabupaten Minahasa dengan didukung oleh istri dan keluarga, baik Keluarga Roring-Lumanauw maupun Keluarga Dondokambey-Lengkong serta ditopang penuh oleh Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa.

“Sudah ada dan ada yang sementara kami laksanakan tapi tentunya ada banyak juga yang belum kami lakukan tapi kita bersyukur tiga tahun ini kita lalui dengan tuntutan dan berkat Tuhan semata,” kata keduanya lagi sambil mengapresiasi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi yang diupayakan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw untuk membantu Kabupaten Minahasa.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Biro Kesra menyampaikan banyak selamat atas tiga tahun kepemimpinan ROR-RD di Minahasa. Menurutnya, ini tentu dengan dukungan segenap komponen masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan gemilang dengan berbagai prestasi sehingga mampu membawa Kabupaten Minahasa pada tatanan pembangunan semakin baik dan maju.

“Memang tidak sedikit tantangan dan hambatan yang dihadapi akan tetapi atas pertolongan Tuhan yang Mahakuasa serta didukung kuat sinergitas tekad dan komitmen segenap lapisan masyarakat Kabupaten Minahasa maka berbagai tantangan serta dinamika yang ada di hadapi bisa disikapi dan disolusikan secara cermat arif, dan bijaksana sehingga dapat berbuat kesuksesan dan keberhasilan yang menjadikan Minahasa semakin maju dalam turut menunjang pembangunan bangsa,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Minahasa dengan PT. Telkom Witel Sulawesi Utara dalam hal penyediaan komunikasi di Kabupaten Minahasa. Selain itu Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat dan tokoh agama. (Adv)

News Feed