oleh

Rumondor Berharap Dengan Aplikasi Perpustakaan Digital eBook Dispersip, Hobi Baca Masyarakat Semakin Tinggi


MONITORSULUT,MANADO – Ditengah Pandemi Covid 19,yang melanda Indonesia termasuk didalamnya Kota Manado, sehingga layanan kunjungan secara langsung di Perpustakaan Daerah Kota Manado sangat minim, menyikapi akan kebutuhan anak sekolah, mahasiswa serta masyarakat umum Kota Manado dalam mendapatkan fasilitas baca dan ilmu pengetahuan, maka Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Manado Andrey Angouw dan Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang,melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyediakan aplikasi perpustakaan digital eBook Dispersip Kota Manado.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, masyarakat bisa mendownloadnya di playstore dengan nama eBook Dispersip Kota Manado atau menggunakan scan barcode.

Seperti yang dikatakan oleh, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Manado, Dra. Meske Rumondor, M.Si, dirinya mengajak masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membaca atau mencari tugas.

“Karena masa pandemi masyarakat terbatas untuk mengunjungi perpustakaan daerah, maka kami sosialisasikan pada masyarakat untuk bisa memanfaatkan layanan perpustakaan secara aplikasi digital eBook Dispersip,” ucap Kadispersip.

Untuk menggunakan aplikasi eBook masyarakat bisa melihat flyer yang di sebarkan untuk langkah-langkah menggunakan aplikasi digital eBook.

“Didalam aplikasi banyak sekali buku-buku yang masyarakat bisa dapat, semua bidang ada seperti kesehatan, hukum, manajemen, ekonomi, resep, ilmu pengetahuan alam, sosial dan masih banyak lagi yang bisa membantu masyarakat,” ungkap Myske Rumondor.

Lanjut, Kadispersip Manado juga berharap dengan aplikasi perpustakaan digital eBook Dispersip, giat dan hobi membaca masyarakat semakin tinggi.

“Semoga aplikasi ini bisa di manfaatkan dan dapat memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, agar kegiatan dan hobi membaca anak-anak sekolah dan mahasiswa hingga masyarakat semakin tinggi,” tandasnya.(team)

News Feed