oleh

Ibu Dari Bupati JS dan Dua Anaknya Sabrina dan Peter di Vaksin Covid-19

 

Mitra, MONITORSULUT.com. – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam upaya memberantas melajunya penyebaran virus Covid-19 maka Bupati James Sumendap mengajak seluruh masyarakat Mitra untuk tidak percaya berita hoax atau kabar yang tidak benar terkait vaksinasi COVID-19.


Sumendap terus memberikan motivasi serta mengajak agar warga Mitra tidak takut divaksin dan turut serta menyukseskan program pemerintah.

Hal ini dikatakan Bupati Sumendap pada saat dilakukan vaksinasi kepada Ibundanya tercinta, Marie Sumendap-Sanger, serta kedua buah hatinya, yakni Sabrina Sumendap dan Peter Sumendap, di kediaman Rimba Lamet, Jumat (16/7). Putri Bupati Sabrina Sumendap divaksin Astrazeneca, sedangkan putranya Peter Sumendap divaksin Sinovac.

Setelah dilakukan vaksinasi tersebut, maka seluruh keluarga Bupati Mitra telah divaksin, karena Bupati Sumendap dan istri Djein Leonora Rende yang merupakan Anggota DPRD Sulut, telah lebih dahulu divaksin beberapa waktu lalu.

“Ibu saya sudah umur 85 tahun dan ikut Astrazeneca. Jadi tidak perlu takut, om tanta dan oma opa. Kalau ada penyakit konsultasikan dengan dokter atau pada vaksinator. Oleh sebab itu, mari torang rame-rame ba vaksin,” ungkap Sumendap.

Sumendap juga mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada jutaan orang yang disuntik Astrazeneca serta disuntik Sinovac.

“Jangan pernah percaya dengan berbagai berita yang tidak benar atau hoaks. Jangan percaya dengan takhayul yang membuat diri anda resah. Vaksin itu terbukti sangat aman aman,” ujar Sumendap.
Dalam kesempatan tersebut juga Bupati berpesan agar seluruh masyarakat yang berpendidikan untuk bersama memberikan pemahaman, bukan malah justru menimbulkan keresahan di masyarakat, apalagi di masa pandemi global COVID-19.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat yang sudah berpendidikan tinggi untuk tidak menjadi provokator dan mempersempit pemikirannya dari masyarakat lainnya sehingga berakibat vatal. Mari kita sama-sama menjaga dan lindungi orang tua, anak, cucu, teman dan sahabat lewat vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah,” harap Sumendap. (James)

News Feed