oleh

Resmi di Lantik, Walikota dan Wawali AARS Ajak Warga Bersatu Bangun Kota Manado Tercinta

MONITORSULUT,MANADO – Setelah resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, di ruang Mapalus kantor Gubernur di Jalan 17 Agustus, Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang mengikuti rapat paripurna DPRD Manado serah terima jabatan dari GS Vicky Lumentut dan Mor Bastian.

Acara serah terima dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokembey, M.Kes,Apt didampingi Wakil Ketua 1 Noortje Van Bone dan Wakil Ketua 2 Andrey Laikun ST.
Dalam sambutan perdananya sebagai Walikota Manado Andrei Angouw
menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang sudah melantik dirinya bersama Wakil Walikota Richard Sualang sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021-2024, juga kepada Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Olly Dondokambey selaku Bendahara Umum yang telah memberikan kepercayaan mengikuti Pilkada serentak di Manado melalui PDI-P.
Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh kader serta pengurus partai yang telah memberikan dukungan saat Pilkada.
Terima kasih untuk Partai Gerindra yang telah ikut mengusung dalam pencalonan Walikota Manado. Terima kasih juga kepada  Istri tercinta, anak-anak, orang tua serta keluarga besar yang telah dengan tulus memberikan dukungan sehingga kami boleh mendapat tempat terbaik dihati masayarakat kota Manado.

“Terus terang hingga saat ini saya masih kaget terkait perjalanan politik saya.  Tidak pernah berpikir untuk menjadi Ketua DPRD Sulut, dan hari ini, dilantik sebagai Walikota Manado bersma Pak Richard Sualang sebagai Wakil Walikota. Terima kasih kepada Tuhan yang berkuasa atas perjalanan hidup ini. Saya sadar ada tugas dan tanggung jawab serta pekerjaan besar yang diamanatkan Tuhan kepada saya dan Pak Richard”,ujar AA.

Sembari bersyukur atas tugas ini dan akan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.

“Pilkada telah selesai. Saya dan Pak Richard berharap, seluruh warga Manado segera bersatu kembali dan mendukung Kami dalam membangun Kota Manado tercinta,”ujar AA

Dirinyapun berharap seluruh Anggota DPRD Kota Manado dapat memberikan contoh dengan selalu menjaga kondusifitas lembaga terhormat dan meminta dukungan penuh dari Gubernur serta forkopimda.

“Kami mohon dukungan Gubernur dan forkopimda Sulut dan anggota dewan manado dalam melaksanakan pekerjaan. Manado adalah pintu gerbang Sulut serta beranda Sulut. Kota Manado yang tertata dengan baik, bersih dan teratur akan memberikan gambaran Sulut yang baik juga. Manado adalah bagian dari Sulut dan NKRI. Tentu pemkot akan menunjang dan bersinergi dengan pemerintah propinsi dan pemerintah pusat, serta mengarahkan dan mensinergikan program-program untuk terciptanya NKRI yang berdaulat dalam politik, berdikari.”,katanya.

Menurut Walikota AA Manado harus maju, dengan berbagai pembangunan sesuai perencanaan pemerintah, ekonomi harus tumbuh, Investasi, ekspor harus jalan dengan baik, ditengah ancaman covid-19.

“Kami akan fokus pada percepatan vaksinasi serta mengendalikan penyebaran covid, lalu menata infrastruktur, termasuk menangani masalah sampah yang merupakan janji kampanye saya dan Pak Richard, tentunya dengan kerjasama dan pimpinan serta teman-teman  Anggota DPRD kota Manado dalam menyelesaikan amanat rakyat kota Manado ini”,ujar Andrei di akhir sambutannya.(adv/yulia)

News Feed