oleh

DKP Sulut Lakukan Sosialisasi Perijinan Kapal Bersama Provinsi Malut

MONITOR Sulut – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut terus melakukan terobosan sekaligus sosialisasi terkait dengan perijinan kapal perikanan dan kerjasama pemanfaatan sumber daya perikanan dengan Provinsi Maluku Utara (Malut). Hal ini diungkapkan Kadis DKP Sulut DR Tinneke Adam, Selasa (04/05/2021)
“Ya kegiatan Sosialisasi Perijinan Kapal Perikanan dan Solusi Andon bagi kapal nelayan Sulut yang akan menangkap di Perairan Maluku Utara sangat penting,” tandas Adam.


Lanjut Adam dihadapan Walikota Bitung Maurits Mantiri bahwa ada 7 Kapal Sulut yg menangkap Ikan di Perairan Kewenangan Provinsi Maluku Utara dan Di tangkap oleh Kapal Pengawas SDKP RI karena melewati Daerah Penangkapan Ikan
Dikatakan Kadis Adam yang sementara mengikuti Diklat.PIM 2 bahwa karena terkena Operasi Kapal Pengawas KKP RI, karena itu penting DKPD melaksanakan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan sumberdaya perikanan dengan Prov Malut melalui Andon Penangkapan Ikan.


Ditambahkannya Adam yang didampingi Kabid Jesta Saruan, dengan berbagai kerjasama ini dapat menciptakan sinergitas sekaligus memberikan rasa aman bagi nelayan sehingga masyarakat semakin sejahtera khusus di nelayan Sulut semakin hebat dengan berbagai program ODSK. (Stv)

News Feed