oleh

Dinas Sosial Provinsi Sulut Turun Langsung Bantu Warga Mitra yang Mengalami Musibah

Mitra, MONITORSULUT.com.  Pasca terjadinya peristiwa kebakaran rumah di Kelurahan Wawali, Kecamatan Ratahan beberapa hari yang lalu, maka Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Sosial Propinsi Sulut memberikan bantuan kepada Dua keluarga warga yang mengalami kebakaran rumah tersebut, Selasa(13/4).

 

Kepala Dinsos Provinsi Sulut dr. Rinni Tamuntuan saat ditemui sejumlah media di sela-sela pemberian bantuan mengatakan,  Pemerintah Propinsi Sulut turut prihatin dengan musibah yang dialami keluarga Derek Sumolang dan keluarga Derek Rondo.   Tentunya dengan musibah yang menimpa warga Masyarakat Mitra ini, maka menjadi tanggung jawab kami, baik Pemerintah Provinsi Sulut maupun Pemkab Mitra.

 

”Merupakan salah satu bentuk Kepedulian Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkab Mitra terhadap korban kebakaran rumah, untuk itu kami turut memberikan bantuan baik kebutuhan dasar dan perlengkapan rumah tangga,  dan segera akan mempersiapkan bantuan berupa rumah layak huni bagi korban kebakaran rumah,” ungkap Tamuntuan.

 

Lebih lanjut, Tamuntuan juga mengharapkan agar pihak Pemkab Mitra dalam hal ini Dinsos supaya turut membantu dalam setiap persiapan untuk keperluan administrasi proposal pengadaan rumah layak huni.

 

“Untuk saat ini kami masih mempersiapkan semua kebutuhan administrasi proposal untuk rumah layak huni,dan dimintakan kepada Dinsos Mitra agar dapat membantu menyiapkan apa yang di butuhkan dalam kelengkapan administrasi,”  kata Tamuntuan.

 

Tamuntuan juga mengatakan, pihak Dinsos Propinsi juga akan memberikan Bantuan bagi Korban longsor di desa Kalait, kecamatan Touluaan Selatan.

 

Turut hadir mendampingi Kadis Sosial Provinsi Sulut, Ketua Dewan Mitra Marty Ole, Camat Ratahan Arce Kalalo, Lurah Wawali Maxi Komaling serta sekretaris Dinsos Mitra Fien Moningka dan Jajaranya.  (James)

 

News Feed