oleh

Wakil Bupati Bolsel Hadiri Rapat Koordinasi Refleksi dan Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta

Monitorsulut.com, Bolsel — Mewakili Bupati Bolaangmongondouw Selatan Iskandar Kamaru S.Pt,Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri Rapat Koordinasi Refleksi dan Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Ekoregion Sulawesi dan Maluku,Jumat (12/07) di Jakarta Convention Center.

Rakor tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang dilaksanakan di Jakarta pada Juni lalu.

Selain itu, Rakor ini bertujuan menjawab ekspektasi daerah terhadap pengendalian pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di ekoregion Sulawesi dan Maluku dengan mengangkat tema “Refleksi dan Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ekoregion Sulawesi dan Maluku.

Acara yang dibuka oleh Staf Khusus Menteri Bidang Industri dan Perdagangan Internasional Kementerian LHK RI Ir Laksmi Dhewanti MA,mengatakan sasaran utama dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah mempublikasikan output program dan kegiatan lingkungan hidup dan kehutanan periode 2015 sampai dengan 2019.

“Dalam Rakor ini kita mengeksplor kondisi lingkungan hidup dan kehutanan, apa tantangan dan hambatan yang dihadapi masing-masing daerah khususnya ekoregion Sulawesi dan Maluku,” tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bolaang Mongondouw Selatan Deddy Abdul Hamid menyampaikan Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel dalam menjaga kelestarian lingkungan.
“Kami akan terus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Bolsel” Tuturnya.(team)

News Feed