oleh

Penyaluran Gaji GTT Ditargetkan Klir Akhir Mei

Bolmut  MS —  tenaga Guru Tidak Tetap (GTT) Kabupaten Bolaang mongondow Utara (Bolmut) keluhkan Gaji mereka sejak januari hinga kini belum terbayarkan.

Di Sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan daerah setempat, Abdul Nazarudin Maloho, M.Pd saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (18/05/18) menyampaikan keterlambatan tersebut memang benar namun itu di karenakan masi dalam proses perampungan adminstrasi baik gaji PTT maupun GTT dan Sertifikasi.

“untuk pencairannya kini masi sementara proses pengimputan terkait admistrasi. Insya allah akhir bulan ini akan kami bayarkan mulai dari januari sampai gaji bulan april untuk tingkat SD maupun SMP,” tegas maloho.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Yanti Harundja menyampaikan demi kesejahteraan Guru di bolmut dinas terkait dapat segera di bayarkan, mengingat tingginya kebutuhan di bulan puasa serta jelang lebaran nanti.

“jika itu sudah menjadi hak mereka maka dinas terkait seharusnya itu dapa di proses secepatnya sebelum lebaran untuk di bayarkan sesuai kinerja merek,” singka personil DPRD itu.

(Rif)

News Feed