oleh

Walikota GSVL Serahkan LKPD 2016 ke BPK

MONITOR SULUT, MANADO – Walikota Manado G.S Vicky Lumentut, Senin (3/4) sore, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado tahun 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penyerahan LKPD Kota Manado tersebut diterima oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba MM dan disaksikan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di aula kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, jalan 17 Agustus Manado.

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengajak seluruh kabupaten/kota di Sulut untuk bekerjasama mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan memperoleh opini WTP.


“Sekarang ini baru 11 kabupaten/kota serta provinsi yang mendapat opini WTP. Mudah-mudahan LKPD tahun 2016 ini, empat daerah yang belum mendapat WTP bisa mendapat WTP. Karena ini harapan kita bersama,” ujar Gubernur OD.

Sementara, Walikota GSVL menegaskan tekad dirinya bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Pemkot Manado harus mampu mempertahankan opini WTP yang diperoleh.


“Saya dan Pak Wakil Walikota telah bertekad untuk mempertahankan opini WTP yang diperoleh Kota Manado. Sehingga, pelaksanaan pemerintahan kami dlaksanakan sesuai aturan yang ada. Bahkan, kami tdak pernah bosan untuk berkonsultasi meminta arahan BPK,” pungkas Waliikota GSVL.

Menariknya, dari 14 kabupaten/kota yang hadir, hanya Kota Manado yang datang lengkap. Selain Walikota GSVL dan Wawali Mor, juga tampak Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Rum Dj Usulu, Kepala Inspektorat Manado Hans Tinangon serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Manado. (Lipsus)

News Feed