oleh

Reses Ketiga DPRD Mitra, THL Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Desa Soyowan

 

MONITORSULUT, Mitra – Bagi seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di penghujung tahun 2022 sedang melaksanakan reses Ketiga sesuai Derah Pemilihan (Dapil) masing masing.

Toni Hendrik Lasut (THL) yang adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mitra, melaksanakan Reses guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat yang berada di desa Soyowan Kecamatan Ratatotok, Minggu (4/12).\

Toni Lasut yang adalah Ketua Partai Golkar Mitra juga mengatakan bahwa apa yang menjadi harapan masyarakat desa Soyowan akan menjadi prioritas perjuangannya selagi duduk di DPRD Kabupaten Mitra.

“Setiap aspirasi, usulan untuk pengembangan berbagai infrastruktur yang akan diusulkan oleh masyarakat, pasti saya akan diperjuangkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 mendatang,” ungkap Lasut.

Lebih lanjut Lasut juga mengatakan bahwa Dewan adalah penyambung lidah masyarakat yang harus diperjuangkan. Untuk itu dirinya siap mati matian memperjuangan apa yang menjadi keluhan serta usulan masyarakat.

Lasut juga menambahkan, untuk masalah banjir bandang yang mengakibatkan rusaknya aliran sungai di desa Soyowan, dirinya telah berjuang untuk untuk pembuatan tanggul penahan banjir. Puji Tuhan apa yang menjadi harapan masyarakat tahun ini akan diberbaiki walaupun hanya normalisasi sungai.

“Saat ini sungai yang ada di desa Soyowan akan di normalisasi dulu sebelum akan di buat tanggul penahan banjir. Dana untuk normalisasi sungai tersebut sudah ada dan akan dilaksanakan pekerjaan,” ucap Lasut.
Mengenai usulan masyarakat berupa pengaktifan kembali PD yang belum menerima SK, kendaraan kesehatan berupa ambulans dan Bidan Desa maupun dokter, jalan penghubung keluar masuk desa Soyowan, tapal batas Desa, dan penampung air (Bak air) bersih yang rusak.
“Jadi setiap usalan dari masyarakat, semuanya akan tampung dan menjadi usulan untuk nanti. Saya siap memperjuangkannya,” ujar Lasut
Hadir dalam reses tersebut, Dinas Perkim, Dinas PU, perwakilan Kecamatan Ratatotok, Hukum Tua Desa Soyowan, Tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat yang ada di Desa tersebut. (Jw)

News Feed