Gubernur Olly Lantik Sekdaprov Sulut Kepel, Ingatkan Kerja Cepat kedepankan Transparansi dan Akuntabel

MONITOR Sulut – Gubernur Sulut Olly Dondokambey secara resmi melantik dan mengambil sumpah Steve Hartke Andries Kepel ST MSi dalam jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) dalam  Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di aula Mapalus Kantor Gubernur pada Senin (05/12/2022).

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 147/TPA/Tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tertanggal 1 Desember 2022.

Gubernur Olly pada saat pelantikan membacakan sumpah dan janji diikuti Kepel, yang kemudian ditindaklanjuti dengan penandatanganan pakta integritas.

Olly pada kesempatan itu, mengingatkan Steve untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sekdaprov Sulut definitif.

Berkaitan dengan pelayanan publik dalam struktur pemerintahan daerah, Gubernur Olly menyampaikan agar dapat menjalankan perannya dengan mengedepankan transparansi dan akuntansi informatika melalui pelayanan yang diwujudkan dengan cepat, tepat, adil dan akuntabel.

“Tidak berbelit-belit, informasi yang disampaikan akomodatif, konsisten, efektif, transparan serta menjamin semua lini ada di tangan sekretaris daerah,” ungkap Gubernur Olly.

Gubernur dan wakil gubernur, sebut Olly, akan fokus menjalankan kebijakan-kebijakan politik ke depan. “Tetapi secara administrasi semua yang menyelenggarakan adalah Pak Sekretaris Daerah,” jelasnya

Dia juga menyampaikan, bahwa sebelum pelantikan, posisi pelaksana tugas (plt) Sekdaprov Sulut telah berlangsung selama enam bulan.

“Untuk itu, sebagai sekretaris provinsi harapan saya agar menjaga optimalisasi peran sentral pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam upaya mendorong laju pembangunan. Terutama koordinasi dengan forum pimpinan daerah di Provinsi Sulawesi Utara maupun institusi lainnya,” tandasnya.

Kepel yang mendapatkan jabatan baru Sekdaprov Sulut berkomitmen untuk menjalankan tugas administrator dengan sebaik-baiknya.

“Untuk mengemban tugas baru ini, seperti yang disampaikan Pak Gubernur adalah menjalankan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kepel.

Turut hadir, Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, jajaran pejabat Pemprov Sulut dan Forkopimda Sulut, Bupati/Walikota dan Wakilnya. (Stv)

Ini  Biodata
Nama : Steve Hartke Andries Kepel ST MSi

Tempat Tanggal Lahir : Kaima, 25 September 1968

NIP : 196809261996031005

Pangkat/Golongan : Pembina Utama Muda/IVc

Jabatan : Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara

Pendidikan :
SD (1981) — SMP (1984)
SMA (1987)
S1 Teknik Sipil Unsrat (1995)
S2 Magister Pengelolaan Sumber Daya Pembangunan Unsrat (2005)
PPRA LXIII Lemhanas RI (2022)

Jabatan :
Kasie Pengujian Dinas Praskim (2003)
Kasie Program & Anggaran Jembatan Dinas Praskim (2003)
Kasie Pengendalian Program Dinas PU (2009)
Kepala UPTD Balai Bina Teknik Dinas PU (2012)
Kepala Dinas PUPR (2018)
Kepala Dinas Perkimtan (2019)
Sekdaprov Sulut (2022)
Sumber : BKD Provinsi Sulut

News Feed