Abas Menang Atas Petinju Papua Tambah Emas Sulut di PON

MONITOR Sulut – Medali emas kembali diterima Provinsi Sulawesi Utara di Arena PON ke XX di Papua Tahun 2021, lewat cabang olahraga Tinju, Rabu (13/10/2021) hari ini.
Petinju Juandi Abas menjadi pahlawan Kawanua usai menang angka mutlak dari petinju tuan rumah Syartiel Rumaropen di laga final kelas 46 Kg yang berlangsung di GOR Cendrawasi Kota Jayapura petang ini.
Sejak ronde pertama bel dibunyikan Abas yang tampil spartan langsung menghujani pukulan bertubi-tubi ke pentinju tuan rumah Syartiel, hingga dua kali jatuh bangun.
Pun di ronde ke 2 dan ke 3 Abas terus mendominasi hingga membuat lawannya tak berkutik dan harus menerima kalah angka mutlak penilaian juri.
Dengan demikian kini Kontingen Sulut telah mengantongi 3 emas, 4 perak dan 11 perunggu yang semakin mantap di papan tengah klasemen sementara PON Papua.
Tim Sulut sendiri masih berpeluang menambah koleksi medali emas mengingat dua pentinju Sulut yakni Toar Sompotan di kelas 81 Kg dan Farrand Papedang di kelas 64 Kg akan bertanding petang ini di tempat yang sama.(***)

News Feed