oleh

RSUP Kandou Apresiasi Keluarga Bupati Sitaro Pendonor Plasma Konvalesen

MONITORSULUT,MANADO – Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP Prof RD Kandou , dr Jeheskiel Panjaitan,Kamis (04/08) memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Sitaro Eva Sasingen yang didampingi Anggota DPRD Sulut Tonni Supit yang juga suami dari Bupati Sitaro serta anak Abram Supit yang akan mendonorkan plasma konvalesen untuk pasien Covid-19 di Rsup Prof RD Kandou Manado.

“Pertama kami sangat berterimakasih kepada Bupati Sitaro yg datang membawa keluarga dan beberapa tokoh lainnya untuk peduli dalam memberikan plasmanya”,ujar Panjaitan.

Sembari menambahkan bahwa Plasma ini diberikan pada pasien Covid 19 sebagai terapi tambahan dalam percepatan penyembuhan.
“Plasma ini sangat dibutuhkan untuk proses penyembuhan pasien Covid 19 namun, tidak mudah untuk memperoleh pendonor yg memenuhi syarat tersebut, Bupati Sitaro mengajak para penyintas dilingkungannya untuk memdukung pemberian Plasma konvalesen, untuk itu kami sangat berterimakasih atas makin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kepedulian terhadap sesama”,ungkap Dirmed.

Panjaitan mengatakan, keluarga Supit-Sasingen menjadi pendonor Plasma konvalesen pertama di RSUP Prof RD Kandou.
“mereka merupakan pertama yang mendonorkan plasma konvalesen. Ini menjadi suatu contoh baik yang diperlihatkan oleh keluarga Supit-Sasingen,” ungkap Panjaitan.

Dirinya berharap dengan adanya Donor Plasma Konvalesen ini bisa menjadi faktor pengubah dan bisa menggerakkan semangat donor plasma konvalesen agar dapat menjadi faktor pembeda dari proses upaya untuk menangani Covid-19, di samping tentu saja vaksin dan tetap mematuhi peraturan yang ada.

Ia pun kembali mengajak para penyintas Covid-19 agar mau menjadi pendonor. Sebagaimana diketahui, rata-rata rumah sakit (RS) yang menyelenggarakan donor plasma konvalesen mengaku masih terkendala sulitnya mencari pendonor plasma konvalesen, sementara jumlah pasien yang membutuhkan donor semakin banyak.(Kirey)

News Feed