oleh

Antou:  Ini Sejumlah Program Kampung Tangguh Desa Wongkai Satu

Mitra, MONITORSULUT.com.  —  Pasca dicanangkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) program Kampung Tangguh dan siaga Covid-19, maka pemerintah Desa Wongkai Satu menanggapinya dengan mencanangkan beberapa program untuk suksesnya program ini.

 

Hal ini dikatakan hukum tua desa Wongkai Satu, Jeans E. Antou saat ditemui monitorsulut.com, Senin (22/2).

“Untuk menanggapi akan program yang sudah dicanangkan pemerintah daerah, maka desa Wongkai Satu juga sudah memprogramkan adanya Tangguh pangan peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat dalam hal penanaman bahan pangan yang disupport melalui dana desa,” ungkap Antou.

 

 

Antou juga mengatakan, selain mencangkan adanya program Tangguh Pangan, kami juga mencangkan adanya program Tangguh bencana.

 

“Selain program Tangguh Pangan, kami juga mencangkan program Tangguh Bencana, dimana untuk mengantisipasi adanya bencana dengan menjalankan program pelatihan tentang cara menghadapi bencana bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Mitra,” kata Antou.

 

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya program Tangguh pangan dan Tangguh bencana, maka yang paling penting juga berkaitan dengan upaya pemerintah desa dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

“Yang terpenting dalam pelaksanaan setiap program ini adalah bagaiman usaha dari pemerintah untuk tetap siaga penyebaran Covid-19, dan diharapkan agar masyarakat dapat memberikan dukungan terhadap program pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat,” ucap Antou.

 

Untuk diketahui, dengan adanya program yang telah dicanangkan, maka sudah dilakukan pendataan masyarakat, penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum, sosialisasi terkait 5M, pembagian vitamin, pembanguan masker kepada seluruh masyarakat, pemberian bantuan beras terhadap masyarakat dari Pemkab Mitra melalui Dinas Sosial. Pengelolaan dana desa di desa Wongkai Satu fokus untuk bidang kesehatan, pendidikan, Padat Karya Tunai untuk peningkatan Ekonomi Masyarakat.  (James)

News Feed