oleh

Buka Workshop, Dirut RSUP Kandou Berharap PPDS Bisa Jadi Vaksinator Covid 19

MONITORSULUT.COM, MANADO — Sebanyak 220 Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialist (PPDS),mengikuti Workshop Vaksinator Covid 19 yang di gelar oleh RSUP Prof RD Kandou,Sabtu (20/02) melalui Virtual Meeting.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Dr.dr.Jimmy Panelewen Sp.B-KBD, saat Membuka workshop Vaksinator Covid 19 mengatakan Workshop ini merupakan kegiatan Nasional dan diprakarsai oleh RSUP Kandou melalui virtual meeting,
“Di harapkan kepada PPDS agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius karena peserta workshop ini nantinya akan terlibat aktif sebagai Vaksinator Covid 19, dan di berikan sertifikat dengan SKP IDI”,ujar Dirut.

Dirut Jimmy Panelewen juga memberi apresiasi kepada Direktorat SDM Pendidikan dan Umum di bawah pimpinan Dr.dr Ivone Rotty M.Kes, sudah menjalankan tanggung jawab pelaksanaan vaksinasi Covid 19,dan pendidikan terkait vaksinasi Covid 19. ” Peran dan kontribusi yang kita berikan sangat bermanfaat dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.”kata Dirut.

Selain itu Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr.dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, Mengatakan RSUP Kandou menunjang program dari pemerintah semua rumah sakit untuk membuat workshop ini.
“Pelaksanaan workshop vaksinator ini akan di berikan langsung oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan,Namun mengingat waktu di mintakan agar di buat workshop secara virtual.”Jelas dokter Ivonne.

Lanjut dokter Ivonne pada bulan maret nanti sasaran pemberian vaksin akan lebih luas. ” Pemberian vaksin covid 19 tidak hanya tenaga kesehatan tetapi untuk masyarakat umum, untuk itulah tujuan dari workshop vaksinator ini, karena semakin banyak sasaran yang akan di vaksin, maka vaksinator kita juga perbanyak, kementerian Kesehatan telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) kemudian berkoordinasi dengan Universitas Samratulangi Fakultas Kedokteran dan RSUP Kandou untuk memberikan ijin ke 440 Peserta didik untuk menjadi vaksinator covid 19.” Tandasnya.

Pendidikan Workshop ini hadir sebagai Narasumber para dokter yang berkompeten diantaranya Dr.dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes dengan Materi Kebijakan Vaksinasi Covid-19, dr. Agung Nugroho, Sp.PD-KPTI dengan Materi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kemudian dr. Antonius Wirawan, SP.PD dengan materi Surveilance KIPI dan Komunikasi Resiko dan dr. Eko Surachmanto, Sp.PD-KAI dengan materi Keamanan Vaksin dalam
dalam rangka Workshop Vaksinator Covid-19 di Indonesia.(Red)

News Feed