by

Di Duga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Desa Minanga Dilalap Si Jago Merah

 

Mitra, MONITORSULUT.com. — Desa Minanga Timur Kecamatan Pusomaen, tepatnya Rumah dari keluarga Ogotan Logot di lalap si jago Merah, pada pukul 9 pagi di hari kamis (24/9).

Hal ini dibenarkan Hukum tua desa Minanga Timur, Frans Lontaan saat ditemui media di ruang kerjanya.

“Kebakaran yang terjadi di desa Minaga Timur terjadi begitu cepat. Karena saat kebakaran itu terjadi penghuni rumah tidak ada ditempat. Namun sangat bersyukur karena masyarakat yang begitu gesit berbondong bondong memadamkan api yang semakin membumbung,” jelas Lontaan.

Lontaan juga menambahkan, sangat bersyukur Karenna kebakaran tidak melebar ke rumah yang lain karena masyarakat serta tim pemadam kebakaran sudah berada di lokasi tersebut.

“Ada kemungkinan kebakaran ini terjadi akibat kosleteng atau arus pendek listrik yang terjadi di lokasi kebakaran yaitu di lantai dua merupakan tempat penyimpanan bahan-bahan yang mudah tebakar. Tetapi itu belum bisa dipastikan, cek jo pa pihak polisi karena mereka sudah ke berada di lokasi kebakaran, ujar Lontaan. Total kerugian akibat kebakaran berkisar lima puluhan juta,” tambah Lontaan.

Lontaan berharap kepada seluruh masyarakat Minanga Timur agar lebih waspada lagi sebelum meninggalkan rumah mereka.

“Bagi masyarakat yang akan keluar dari rumah, jangan lupa untuk memeriksa Kembali apakah rumah kita serta semua lampu, kompor dan lainya sudah dimatikan atau belum, selalu berhati-hari dan waspada agar tidak terjadi kebakaran. Jadi, sebelum keluar rumah kita harus kontrol. (James)

News Feed