by

Hasil Survey Partisipasi Masyarakat Untuk Pilkada 2020 Capai 91 Persen

MONITORSULUT,MANADO – Hasil Survey yang dirilis Lembaga Survey Roda Tiga menunjukkan, mayoritas masyarakat kota Manado ingin menggunakan hak pilihnya di Pilkada serentak 2020.

Buktinya, ketika ditanya responden seberapa besar keinginan Anda untuk menggunakan hak suara di Pemilu mendatang, hasilnya, 91,0 persen responden mengaku akan menggunakan hak pilih mereka.

Dan hanya 8,7 persen menjawab mereka belum memastikan atau masih berpikir, sedangkan 0,3 persen responden menyatakan sama sekali tidak tertarik untuk memilih.

Dengan begitu diyakini partisipasi masyarakat dalam Pilwako Manado 2020 mendatang akan sangat tinggi.

Melihat kondisi tersebut tak pelak, pasangan calon Walikota Manado Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan calon Wakil Walikota Manado DR Harley Mangindaan SE MSM.
(JPAR-AiM) memberikan apresiasi yang tinggi kepada komisi pemilihan umum (KPU) dan Pemerintah Manado yang dinilai sangat berhasil dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat Manado akan Pilwako Kota Manado 2020.

Pasalnya, animo untuk mengikuti Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado begitu tinggi, dan memang berbanding lurus dengan responden yang ketika ditanya apakah sudah tahu atau pernah mendengar bahwa kota manado akan menggelar Pilkada 2020 mendatang, 94,4 persen responden mengaku tahu, dan hanya 5,6 persen tidak tahu.

“Kami juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat tokoh agama tokoh adat masyarakat untuk sama sama mensosialisasikan pesta demokrasi ini, selain bisa sukses juga penuh nuansa damai dan aman. Mari kita jaga kota Manado ini tetap rukun dan damai,” ungkap pasangan PAHAM. (Team)

News Feed