by

4281 Kepala Keluarga di Bosel Terima BST

MonitorSulut.Com,Bolsel—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Keluarga Penerima Manfaaat (KPM).Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru secara simbolis di Kantor Pos Cabang Molibagu, Jumat (8/5/2020).

Bupati mengatakan,BST  ini merupakan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan melui Pos Indonesia, dan Himpunan Bank Milik Negara.”Untuk Kabupaten Bolsel sebanyak 4.281 Kepala Keluarga yang menerima BST,”ucap Bupati.

Untuk penyaluran di kantor pos lanjutnya,ada sebanyak 3.707 yang disalurkan.”Sementara sisanya melalui Bank BRI dan BNI sekaligus bersamaan dengan bantuan sembako tahap ke 2.”ujar Bupati.

Menurut Iskandar Kamaru, Kabupaten Bolsel merupakan daerah pertama di BMR yang melakukan penyerahan BST.”Alhamdulillah Bolsel merupakan daerah pertama di BMR yang ditransfer dana BST dan secara langsung dicairkan hari ini untuk tahap I,” ujar Bupati.

Dia menjelaskan,BST ini akan disalurkan  selama tiga bulan dengan besaran Rp. 600.000 setiap kepala keluarga.”Hari ini penyaluran untuk bulan April.Sedangkan untuk bulan Mei insya allah akan disalurkan  sebelum lebaran,”jelasnya.

Sementara itu,Kepala Kantor Post Cabang Molibagu,Abdul Hafid menyampaikan,untuk penyaluran BST sekitar kecamatan Bolaang Uki dilakukan di Kantor Pos Molibagu. “Sedangkan untuk penyaluran BST di kecamatan akan ada komunitas yang menyalurkan,” tutur Abdul.

Kata dia,bagi masyarakat yang tidak hadir pada waktu penyaluran bantuan tersebut tidak hangus. “Jadi masyarakat bisa mengambil kapan saja baik pada periode mei atau bulan juni,”tandasnya.

Penyaluran BST secara Simbolis itu turut dihadiri Sekda Bolsel Marzanziuz Arvan Ohy, Kepala Kantor Pos cabang Molibagu Abdul Hafid, Kadis Sosial, Camat Bolaang Uki dan Kakan Kesbangpol Bolsel.(Rinto)

News Feed