by

Ini Tips dari Petinggi Mitra JS-JL Cara Mecegah dan Menghindari COVID-19

 

Mitra, MONITORSULUT.com. – Semakin mewabahnya COVID-19 atau Virus Corona yang sampai saat ini belum berakhir dan tak tahu kapan berakhirnya, membuat berbagai cara yang harus dilakukan untuk menghindari penularan virus ini. Demikian juga halnya di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati James Sumendap (JS) dan Wakil Bupati Jocke Legi (JL) memberikan tips bagaimana cara agar dapat terhindar dari penularan virus corona.
Bupati Sumendap mengatakan, cara paling ampuh yang harus kita lakukan yakni pola hidup bersih. Artinya, kita membersihkan diri saat pulang ke rumah. Mandi dan pakaian yang kita pakai langsung dicuci. Sebab, virus ini sifatnya menempel baik dipakaian dan barang lainnya yang kita pakai saat berada di luar rumah.
“Sangat diharapkan agar masyarakat bisa mempraktekan pola hidup yang bersih, semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,”ungkap Sumendap.
Demikian juga halnya yang sama disampaikan Wakil Bupati Legi, cucilah tangan setiap saat dan ketika itu sangat membantu terhindar dari ancaman virus corona. Makanya, kami juga menghimbau kepada warga untuk menyiapkan wadah untuk tempat cuci tangan.

 

“Cucilah tangan sesering mungkin, dan pastikan untuk wadah yang dipakai untuk mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir,” ujar Legi.

Demikian ha yang disampaikan kedua pimpinan di Kabupaten Mitra, dan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat di kabupaten Mitra. (James)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed