by

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako,DPRD Minta Pemerintan Rutin Pantau Harga

MonitorSulut.Com,Bolmut—Merebaknya Covid 19 ditanah air diprediksi akan berdampak terhadap iklim perekonomian Indonesia.Hal itu tentunya akan berimbas pada melonjaknya harga sembako di daerah,lebih khusus di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Bolmut).Guna mengantisipati hal tersebut,maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat meminta pemerintah untuk menjamin ketersediaan kebutuhan ditengah ganasnya penyebaran virus Corona.

Anggota Komisi II DPRD Bolmut Mulyadi Pamili megatakan, Pemkab  juga harus memastikan stok pangan, mulai di gudang pemerintah  hingga persediaan di masyarakat.” Pemerintah harus rutin memantau ketersediaan  dan persediaan harga kebutuhan pokok masyarakat baik di pasar tradisional maupun pasar modern,” kata Mulyadi Pamili,Selasa (31/3/2020).

Politisi Partai Nasonal demokrat (Nasdem) ni menambahkan, jaminan ketersediaan pokok masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah.”Selain itu,pemerintah juga wajib menyiapkan langkah antisipasi jika terjadi kelangkaan,”ujarnya.

Kata Mulyadi,trend Kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat saat ini mulai nampak sehingga harus diantisipasi sedini mungkin.”Dengan demikian tidak sampai menimbulkan gejolak di masyarakat,” katanya.

Selain itu kata Mulyadi,tak lama lagi  bulan ramadhan akan datang,dimana bisa dipastikan selama Ramadhan dan lebaran kenaikan harga barang tidak akan bisa dihindari.”Sehingganya kami menyarankan pemerintah menyiapkan langka antisipasi dan solusi guna memghadapi situasi ini,”tandasnya.(Rinto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed