by

RSUD Bolmut Tambah Fasilitas Ruang Isolasi Sementara Covid 19

MonitorSulut.Com,Bolmut—-Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menambah fasilitas diruangan Isolasi sementara  Covid 19.Hal tersebut disampaikan Juru bicara RSUD Bolmut,Grace Lasama saat dihubungi MonitorSulut.Com,Minggu (29/3/2020).

Grace mengatakan,fasilitas yang ditambah diantaranya tempat tidur dan ventilator ruangan.”Untuk tempat tidur (Bed) kita tamba menjadi 20 tampat tidur dari sebelumnya hanya 6 tempat tidur.20 Tempat tidur itu di distribusi di 4 ruangan yang disediakan,”kata Grace Lasama via Whatsapp.

Selain itu,Grace juga mengatakan bahwa,RSUD Bolmut telah menyiapkan  tenaga Dokter dan Perawat yang khusus menangani Covid 19.”Untuk Dokter kita siapkan 6 orang yang terdiri dari 3 Dokter Umum,2 Dokter Anastesi dan 1 Dokter Spesialis penyakit dalam serta 15 orang perawat,”ungkapnya.

Menurut Grace,semua fasilitas yang disiapkan itu dalam rangka mengantisipasi hal-hal tertentu yang berkaitan dengan Covid 19.”Kita harus siap meskipun belum ada warga Bolmut yang terpapar Covid 19,’ujarnya.

Dia juga mengajakk masyarakat Bolmut agar mentaati anjuran pemerintah dalam upaya menangani pencegahan dan penyebaran Covid 19.”Ayo kita dukung upaya  pemerintah dengan cara Stay at home,jaga jarak dan rajin cuci tangan,”kucinya.(Rinto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed