by

Pasca Putus Kontrak Dengan BPJS, Bupati Sumendap Cari Solusi Studi Tiru ke Gianjar Bali

 

Mitra, MONITORSULUT.com. — Pasca putusnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan BPJS kesehatan, Bupati James Sumendap terus mencari solusi denga melakukan studi tiru ke Kabupaten Gianjar Provinsi Bali, Selasa (11/02).

Sumendap memilih Kabupaten Gianyar sebagai tempat dilakukannya studi tiru ini karena kabupaten ini juga mengahalami hal yang sama dengan Pemkab Mitra, Pemkab Gianyar juga telah memutuskan kerjasama dengan BPJS.

Bupati James Sumendap diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, MM, dan jajaran Pemkab Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memaparkan langkah Pemkab Mitra pasca pemutusan kerja sama dengan BPJS, dimana masyarakat hanya perlu menunjukan KTP untuk bisa dilayani di puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Kami telah memaparkan langkah yang kami ambil pasca pemutusan kerjasama dengan BPJS, yakni mengoptimalkan pelayanan di Puskesmas dan RSUD yang ada di Mitra dengan menunjukkan KTP,” ucap Sumendap.

Lebih lanjut dalam pertemuan tersebut, kedua pihak sepakat untuk saling memberi informasi program pasca tidak lagi bekerjasama dengan BPJS.

Kunjungan ini turut didampingi, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos, Asisiten 1 Janny Rolos, Asisten 3 Frits Mokorimban, Kadis PUPR Romy Ole, Kabag Barjas Budi Raranta, Kepala Dinas Soisal Franky Wowor, Kabag Protol dan Komunikasi Pimpinan Arnol Mokosolang, Kadis Kesehatan dr Helny RatuliuBKD Mecky Tumimomor, sejumlah anggota DPRD, Ajudam Bupati Jouke Batas serta Aspri Bupati Morthen Kawulusan. (James)

News Feed