by

Taogan: Terbentuk Pengurus Baru Putra Putri Mitra Sangat Menunjang Program Dinas Pariwisata

 

Mitra, MONITORSULUT.com. – Pengembangan diberbagai bidang terus dikembangkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di tahun 2020, lebih khusus pada objek pariwisata. Sehingga dibentuklah pengurus baru Putra-Putri Minahasa Tenggara (Mitra) pada Selasa (11/02) untuk dapat menunjang program Dinas Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mitra, Sartje Taogan kepada sejumlah media, Rabu (12/02) mengatakan dengan terbentuknya pengurus yang baru Putra Putri Mitra maka akan lebih gencar lagi mempromosikan objek wisata yang ada di Mitra.

“Sebelumnya memang kepengurusan Putra-Putri Mitra sempat vakum, namun pada Selasa kemarin suda ada pengurus yang baru, dan mereka sudah berkomitmen akan bersama-sama dengan Dispar mempromosikan objek pariwisata di Mitra,” ujar Taogan.

Taogan juga mengatakan, nantinya program-program di Dispar akan melibatkan Putra-Putri Mitra, mereka juga akan masuk menjadi tim kesenian daerah.

“Dari hasil rapat dengan pengurus putra-putri Mitra yang baru program dari Dispar akan selalu melibatkan Putra-Putri Mitra,” kata Taogan.

Taogan juga mengharapkan agar pengurus putra-putri Mitra akan lebih proaktif lagi untuk mempromosikan objek pariwisata di Minahasa Tenggara melalui media sosial.

“Walaupun saat ini sudah ada beberapa objek wisata yang telah dikenal banyak orang, namun masih banyak yang layak untuk dipromosikan, agar banyak wisatawan datang ke daerah ini,” ungkap Taogan.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sulut Djein Leonora Rende SE.Ak (DLR) berharap, dengan terbentuknya pengurus putra-putri Mitra yang baru dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam menunjang program Dinas Pariwisata salah satunya mempromosikan objek pariwisata.

“Potensi pariwisata di Mitra tidak kalah dengan daerah lain, untuk itu diharapkan peran putra-putri Mitra dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan objek pariwisata agar lebih dikenal sampai mancanegara,” ucap Rende.

Inilah pengurus Putra-Putri Minahasa Tenggara:

Ketua : Kezia Hinonaung
Wkl Ketua : Stovel Lengkey
Sekretaris : Flarty Tuda
Wkl. Sek : Victor Pondaag
Bendahara : Timothy Sulu
Ass. Bend : Tessa Lalandos.

(James)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed