by

Ini Pesan Benu Usai Peresmian Gedung PAUD Mercilya Desa Minanga Dua

Mitra, MONITORSULUT.com. – Peresmian Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mercilya Desa Minanga Dua Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Kepala Dinas Pendidikan Mitra), Senin (23/12).

Dalam sambutannya Benu mengatakan, PAUD merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, yang tujuannya agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

“Dengan dibangunnya gedung PAUD ini, sangat diharapkan bisa membawa manfaat positif bagi pendidikan anak yang ada di Desa Minanga Dua,” ucap Benu.

Sementara Hukum Tua Desa Minanga Dua Stenly Pontororing yang didampingi Sekretaris Desa Minanga Dua Yandi Supit mengungkapkan, sarana pendidikan ini bisa membawa manfaat bagi desa Minanga Dua. Mencerdaskan anak-anak yang ada, yang juga tidak menutup kemungkinan akan terbuka bagi anak-anak di desa lain.

“Dengan dibangunnya sarana pendidikan yang lebih memadai, diharapkan kedepan nanti, PAUD Mercilya desa Minanga Dua bisa menjadi Paud terbaik dan menjadi pioner di sekitar,” harap Pontororing. (James)

News Feed