by

Ini Pekerjaan Dandes Tahap Tiga Desa Wioi Satu Tahun 2019

Mitra, MONITORSULUT.com. – Dalam usaha meningkatkan program pembangunan yang ada di desa, maka Pemerintah Desa Wioi Satu Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus berpacu dalam penyelesaian pekerjaan Dana Desa (Dandes) Tahap Tiga.

Saat ditemui Monitor Sulut, Kamis (19/12), Hukum Tua Desa Wioi Satu Karyani Kolinug mengatakan, saat ini 290 juta lebih dana desa digunakan untuk pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat yang ada di desa Wioi Satu ini.

“Anggaran dana desa tahap 3 yang sebesar 290 juta ini digunakan dalam pembangunan infrastruktur, yakni untuk penyelesaian plat penutup drainase sepanjang 138 meter, rabat beton 50 meter, dan pembuatan spal sepanjang 50 meter,” ucap Kolinug.

Kolinug menambahkan, Dandes tahap 3 ini digunakan Bumdes untuk usaha home kredit 50 juta, belanja makanan tambahan bagi lansia serta balita dan ibu hamil, dan pembayaran insentif kader.

“Dalam penyelesaian pekerjaan fisik untuk Dandes tahap 3 sementara dikerjakan dan kami pastikan akan rampung pada tahun 2019 ini, dengan memperhatikan kualitas dan kuantitas serta sesuai dengan RAP. Untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh masyarakat untuk dapat bersama mengawasi setiap program dari pemerintah, sesuai dengan apa yang menjadi harapan bupati James Sumendap,” ungkap Kolinug. (James)

News Feed