by

Wongkar: Politisi Handal PDI-P James Sumedap Bakal Ikut Penjaringan Calon Walikota

Mitra, MONITORSULUT.com. — Pemilihan Wali Kota (Pilwalko) Manado sudah diambang pintu. Di tahin 2020 bakal ada kejutan menarik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Karena ada sejumlah nama populer yang diinformasikan mulai mendapat bidikan partai berlambang banteng ini, salah satunya politisi handal PDI-P James Sumendap.

Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar membenarkan bahwa sang Gladiator Politik bakal ikut penjaringan. Dimana JS diundang sesuai dengan perintah partai yang diatur dalam peraturan partai nomor 24 tahun 2017.

“Sesuai peraturan partai ada yang namanya perintah partai, misalnya dalam melakukan kegiatan-kegiatan pendaftaran. Dan JS adalah petugas partai dan sesuai instruksi partai dirinya diundang mengikuti penjaringan,” jelas Wongkar.

Wongkar menambahkan, adapun alasan JS mendapat undangan karena dirinya merupakan figur yang sudah berhasil menjalankan program-program yang baik di Mitra sehingga sesuai perintah partai dirinya diikutkan dalam penjaringan.

“Sudah kami komunikasikan tadi untuk pemasukan formulir nanti,” kata Wongkar.

Wongkar juga mengatakan, selain JS ada juga nama-nama eksternal PDI-P turut dipastikan bakal mendaftar diantaranya Sekretaris PAN Sulut Ayub Ali, Wakil Walikota Manado Mor Bastian, serta Harley Mangindaan.

“Dari PDIP, bukan hanya JS saja, tapi ada juga Iya Ai Mangindaan, Mor dan Ayub Ali. Bahkan ada yang sudah mengambil formulir tadi,” tutur Wongkar. (James)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed