by

Atasi Masalah Sampah di Sungai,DLH Manado Sediakan Kubus Apung dan Perahu Untuk Angkut Sampah

Monitorsulut.com, Manado – Kepala DLH Kota Manado, Treisje Mokalu melalui Kepala Seksi Lieke Kembuan membenarkan adanya peningkatan volume sampah di sungai saat memasuki musim penghunan seperti di bulan Desember ini.
Untuk itu, berbagai cara telah dilakukan untuk mengatasi permasalahan sampah di sungai ini yakni dengan menyediakan kubus apung hingga perahu untuk memudahkan petugas kebersihan mengangkut sampah di sungai.
“Di tiap sungai yang ada di Kota Manado sudah ada kubus apung. Ada yang di satu sungai, ada satu hingga tiga kubus apung yang dipasang untuk memudahkan pengangkutan sampah di sungai dan mencegah sampah menuju ke laut,” ucap Lieke.
Dia mengatakan, selain kubus apung ada juga perahu yang digunakan petugas yang setiap harinya bertugas untuk mengangkut sampah di sungai. Seperti yang dilakukan, Selasa (3/12/2019) dimana para petugas mengangkut sampah di sungai Sario, Kuala Jengki dan beberapa sungai lainnya.
“Selain kubus apung, ada yang angkut dengan perahu ada juga yang secara manual. Kita harapkan juga masyarakat agar dapat membantu dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di area sungai,” imbaunya.(team)

MONITOR Sulut - Kerja, kerja dan kerja terus ditunjukkan UPTD Samsat Tomohon, dimana memasuki Desember
Mitra, MONITORSULUT.com. - Program Pemerintah dalam Pembangunan desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus digenjot
Monitorsulut.com, Manado - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manado Peter Assa, menjelaskan
Mitra, MONITORSULUT.com. - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menginstruksikan jika Aparatur Sipil Negara (ASN) yang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed