by

Pemkab Mitra Himbau Warga Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim

Mitra, MONITORSULUT.com. — Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Bupati James Sumendap melalui Wabup Jesaja Jocke O Legi menghimbau kepada seluruh warga Mitra agar waspada terhadap cuaca ekstrim saat ini. Musim hujan disertai terpaan angin kencang biasa terjadi mulai Bulan September, November terutama di Desember ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Mitra agar selalu waspada terhadap musim penghujan ini. Mengingat, di musim seperti ini sering terjadi bencana longsor atau banjir,” ungkap Legi, Minggu (1/12).

Lebih lanjut Legi mengatakan, ancaman bencana sering kali terjadi bagi masyarakat, khususnya yang berdomisili di daerah dengan struktur tanah labil atau berada di kemiringan. Warga diharapkan untuk terus berjaga-jaga saat hujan turun.

“Bagi masyarakat Mitra agar lebih waspada dalam situasi seperti ini. Karena intensitas hujan yang cukup besar angin yang begitu kencang. Terlebih bagi masyarakat yang berada di kemiringan dan di pesisir pantai agar lebih waspada terhadap cuaca ini” ucap Wabup Legi.

Legi berharap sinergitas antara Pemerintah Desa/Kelurahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dapat selalu terjalin di waktu-waktu ini. Penanggulangan bencana dengan cepat, menurutnya, akan sangat membantu pemerintah dalam mengontrol kondisi rakyat serta dampak bencana bisa diminimalisir.

“Sebagai warga Mitra, marilah kita sama-sama saling berkordinasi positif dengan pemerintah setempat, RT, kepala lingkungan, Hukum Tua, Lurah dan Camat bahkan Pemerintah itu sendiri. Sebagai tindakan awal atau deteksi dini jika terjadi bencana di suatu daerah,” ajak Legi. (James)

MONITOR Sulut - Komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar ibadah
Mitra, MONITORSULUT.com. -- Kondisi beras yang disalurkan pihak Badan Usaha Logistik (Bulog) Sulut kepada warga
Mitra, MONITORSULUT.com. -- Pelaksanaan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian Ibu-Ibu Tim Penggerak PKK Desa
MONITOR Sulut - Ibadah perayaan Natal Yesus Kristus Kolom 7, Gabungan Kolom 4-7 dan Rukun
MONITOR Sulut - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Syukur Pentahbisan Gedung Gereja Jemaat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed