by

Terobosan Baru Dirut RS Kandou, Manfaatkan Tenaga IT Lokal Tangani Server BPJS

Direktur Utama RS Prof Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen Sp.B-KBD

MONITORSULUT,MANADO – Kurang lebih 15 tahun, RSUP Prof dr RD Kandou menjalin kerjasama di bidang informasi teknologi (IT), dengan pihak ketiga, khususnya pengelolaan server berisi data dan informasi masyarakat yang menggunakan BPJS.
Namun di era kepemimpinan Direktur Utama RS Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen Sp.B-KBD, dilalukan terobosan baru.
Panelewen yang pada bulan oktober mendatang baru genap setahun menjabat Dirut RS Kandou, tidak akan lagi menggunakan pihak ketiga mengelolah server RS Kandou.
Sebagai solusinya, kini pengelolaan data berbasis teknologi bagi pengguna BPJS, akan ditangani langsung oleh manajemen RS Kandou.
Hebatnya. Panelewen bakal memanfaatkan SDM lokal untuk menjadi tenaga IT RS Kandou.
“Kita ingin pengelolaan IT di RS Kandou sudah mandiri tidak lagi bergantung pada pihak ketiga. Nanti akan kita pakai sumber daya manusia di Sulut yang memiliki keahlian di bidang IT untuk mengelolah server yang kita miliki,” tutur Panelewen.
Sementara itu, akibat pemutusan kerja sama dengan pihak ketiga, terpantau antrian panjang di bagian pengurusan BPJS. Namun Panelewen berjanji, secepatnya pengurusan BPJS di RS Kandou akan kembali normal.(yulia)

Mitra, MONITORSULUT.com. -- Pihak Kepolisian Sektor Ratahan Berhasil mengungkap dugaan curanmor, Minggu (1/12). Berdasarkan laporan
MONITORSULUT.COM, Minahasa -- Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Utara melantik Robby Dondokambey, S.Si
MONITORSULUT, MANADO- Kunjungan Tim World Bank ke Pemerintah Kota Manado dilaksanakan di Ruang Rapat Bapelitbang,
MONITOR Sulut - Tim Futsal Sulawesi Utara kembali menunjukkan kehebatan di depan publik Pangkalpinang .
MONITOR Sulut - Kerja hebat ditunjukkan Dinas Perkebunan Daerah (Disbunda) Sulut, dalam mensinkronkan program pusat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed