by

Tahun 2020 Pembangunan Rumah Korban Kebakaran Desa Tobongon dikerjakan

MONITORSULUT,Boltim–Tahun anggaran 2020 mendatang, rumah korban kebakaran di Desa Tobongon Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, pembangunannya mulai dilaksanakan. Hal ini sesuai penyampaian Kadis Sosial, Rudy Malah, senin (19/8/19).

Kata dia, pembangunan dua unit rumah tersebut nanti dianggarkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinsos lewat  program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).
“Kejadian kebakaran di Tobongon  kan  baru terjadi beberapa hari ini, sementara proses tender proyek RTLH Boltim baru selesai tender dan pengerjaannya di APBD Perubahan ini. Total anggaran RTLH kali ini sekitar Rp 7,8 miliar dengan jumlah  260 rumah, perunitnya Rp 30 juta.”jelasnya.

Sementara itu kata Rudi, satu unit rumah korban kebakaran lainnya di Desa Dodap Kecamatan Tutuyan, terjadi minggu lalu, di APBD P  ini mulai dilaksanakan. “Khusus di Dodap itu sudah masuk program RTLH Kecamatan Tutuyan. Dari total 101 unit, sala satu rumah yaitu milik dari korban kebakaran  di Desa Dodap,”lanjutnya lagi.

“Kami juga kemarin sudah menyerahkn bantuan berupa sembako dan alat-alat dapur ke korban kebakaran  di Dodap.”tambahnya (IK)

Mitra, MONITORSULUT.com. – Terkait pelaksanaan pemilihan hukum tua (Pilhut) serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten
Mitra, MONITORSULUT.com. – Masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) adalah masyarakat yang sadar pajak, itu terbukti dengan
MONITORSULUT,MANADO - Tim kebanggaan Sulawesi Utara, Sulut United siap tempur dalam laga melawan Persiba Balikpapan
Direktur Utama RS Prof Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen Sp.B-KBD MONITORSULUT,MANADO
Monitorsulut.com, Manado -- BK alias Bill warga pakowa resmi menyerakan diri di Polres Minahasa diantar langsung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed