by

Tahun 2020 Nanti Warga Penerima Bantuan PKH Mandi Uang 

MONITOR SULUT,Boltim–Tahun anggaran 2020 mendatang warga masyarakat di Kabupaten Boltim penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI akan mandi uang.

Pasalnya persatu kepala keluarga (KK) nanti menerima hingga Rp 11.400.000 pertahun. Hal ini sesuai penyampaian Kepala Dinas Sosial Boltim, Rudy S Malah pada Kamis (24/7/19).

“Jika 1 KK itu  5 orang penerima mulai dari balita, itu akan menerima uang Rp 2,4 juta, anak SD terima Rp 1,8 juta, anak SMP terima Rp 2,4 juta, anak SMA Rp 2,4 juta dan Lansia Rp 2,4 juta. Totalnya kan Rp 11.400.000.”terangnya.

Kata Malah, pencairan PKH tersebut  dilakukan setiap tiga bulan selama setahun dan langsung direkening setiap penerima. Data penerima PKH ini setiap bulan juga  bisa mengalami perubahan  secara otomatis.

“Tahun ini  kelompok penerima manfaat PKH itu ada 2.959, ini datanya bisa beruba otomatis artinya mereka  yang ekonomi sudah mampu bisa langsung diganti dengan diusulkan ke Kemensos RI.”ujarnya.

Lanjutnya, berdasarkan laporan anggota PKH Boltim  yang lagi lakukan pendataan dilapangan data penerima kemungkinan akan beruba.

“Menurut info dari anggota PKH kelompok penerima manfaat ini tinggal 2.800.”pungkasnya.

Malah juga menambahkan, nanti para penerima PKH Boltim di tahun 2020  mendapatkan kartu combo yang bisa digesek dan boleh ambil uang langsung di BNI dan e-Warung karena penerima PKH ini juga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), open launching seremoninya nanti bulan september. Agak terlambat  karena pemetaannya di Bank BNI. (IK)

MONITOR Sulut-Berbagai keberhasilan investasi di Sulut dalam kepemimpinan ODSK membawa United Nations Development Programme (UNDP)
MONITOR Sulut - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan
Mitra, MONITORSULUT.com. - Dalam usaha menunjang kinerja serta mempermudah pelayanan kepada Masyarakat, maka Seluruh perangkat
Mitra, MONITORSULUT.com. – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol- PP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) langsung merespons
Penulis : Dra. Ivonne R.J Kawatu SAAT ini, kita telah memasuki tahun baru 2020, tahun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed