by

Taogan: 329 Honorer K2 Tetap Akan Mengikuti Tes CPNS Secara Umum

Mitra, MONITORSULUT.com. — Tenaga honorer Minahasa Tenggara (Mitra) untuk kategori Dua yang berjumlah 329 orang berpeluang kecil untuk masuk CPNS. Karena menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sartje Taogan pada Selasa (27/3), hingga kini Kabupaten Mitra masih menunggu petunjuk dari Kemenpan-RB.

“Sampai saat ini kami masih menunggu petunjuk dari pusat. Namun untuk sementara setahu kami honor K2 tetap mengikuti tes CPNS secara umum,” jelas Taogan.

Taogan menambahkan, kami belum bisa pastikan berapa jatah jumlah formasi untuk Kabupaten Mitra, karena semuanya secara langsung ditentukan dari pusat.

“Pengusulan jumlah formasi CPNS ke pusat untuk Mitra sebanyak 425, itu berdasarkan hasil koordinasi yang di lakukan pada pekan lalu. Tapi Kemungkinan jumlah tersebut akan berkurang,” ujar Taogan.

Taogan menjelaskan, untuk saat ini di Mitra sendiri sudah memiliki 329 honor K2. Yang dari jumlah sebelumnya lebih dari 700. Untuk diketahui, tes CPNS nanti akan dilakukan melalui sistem CAT.

“Di tahun 2013 yang lalu dilakukan tes CPNS untuk 700 lebih honor. Dan sudah ditetapkan 329 sebagai tenaga honor K2, dan untuk tes nanti akan menggunakan sistem CAT, jadi tak akan ada kecurangan. Semuanya akan ditentukan dari hasil yang sudah mereka ikuti,” jelas Taogan. (James)

Mitra, MONITORSULUT.com. - Menanggapi keluhan Warga Mitra terkait kondisi beras yang disalurkan ke penerima Bantuan
Mitra, MONITORSULUT.com. - Kegiatan masa reses pertama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa
Mitra, MONITORSULUT.com. - Desa Bentenan Indah Kecamatan Pusomaen Minahasa Tenggara (Mitra), warga sangat bersemangat mengerjakan
Mitra, MONITORSULUT.com. -- Pemilihan Wali Kota (Pilwalko) Manado sudah diambang pintu. Di tahin 2020 bakal
Mitra, MONITORSULUT.com. -- Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Semuel Montolalu, SH menggelar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed